Xiaomi 12T Indonesia Rp 6.599 JUTA

Halo Guys, Zeromedia disini, dan ini adalah Xiaomi 12 T! Kayak tradisi 2 tahun terakhir ya? T itu artinya versi yang lebih murah dari flagship reguler. Xiaomi 10 ada 10 T, terus ada Xiaomi 11 ada 11T dan lucunya seri T itu selalu lebih worth it dari seri reguler. Kali ini Xiaomi 12 juga ada versi T-nya, tetapi yang saya sayangin… Entah kenapa nih HP nggak ditemenin Xiaomi 12T Pro! Padahal tuh HP punya spek yang seru banget. Diluar negeri udah lumayan rame.

Kamera 200 MP, Snapdragon 8 Plus Gen 1. Ya pas video ini dibuat belum ada kabar Kalau Xiaomi Indonesia, apakah mereka bakal datengin. Mungkin bakal jadi surprise pas launching nanti(?) Mungkin emang enggak masuk(?) Kita fokus ke-12T dulu aja!

Selama ini Seri-T selalu jadi idaman sih.

Kualitasnya mepet-mepet bisa nyaingin flagship ya? Dan harganya terlalu murah sih. Kalau nggak salah 10T sama 11T itu harganya 6 juta doang. Selalu rekomen lagi di reviewnya.

Kalau buat 12T ini gimana? Kita coba Unboxing bareng dulu di video ini, baru kita bisa bilang HP ini keren atau enggak, sama satu lagi… Ehm nanti kita bakal coba nakar harganya ya bakal berapa, soalnya… kali ini Xiaomi Indonesia nggak ngasih tahu harganya gitu. Kayak kebanyakan rahasia-lah. Sekali lagi… Entah karena mereka pengen surprise harganya murah banget, atau mereka takut dihujat karena harganya kemahalan. Ya nanti kita coba takar harga wajarnya-lah. Sekarang kita coba Unboxing dulu!

Harga wajar itu kalau BBM itu istilahnya apa? Harga ke-ekonomian ya? Ya sekarang kita Unboxing disini ada…

Gambarnya ya bagian belakangnya mirip kayak Xiaomi 12 yang lain, disini kayak Xiaomi 12 Pro terus disini ada Xiaomi 12, nggak terlalu jauh beda sama ini ada 12 Lite.

Jadi di Indonesia udah ada 3 seri Xiaomi 12 dan ini yang ke-4! Banyak banget seri HP Xiaomi. Disini ada logo Mi ada 108 MP andalan dia. Ini tulisannya apa?

Ultra clear Camera Oke nanti kita coba lihat. Ada Xiaomi 12T ini warna hitam Xiaomi 12T, 12T, terus disini juga ada keterangan kalau ini unit resmi Indonesia. Garansi resmi Xiaomi kami buatan Indonesia, terus di belakangnya juga ada keterangan kalau dia itu dibuat di Indonesia. Xiaomi 12T ini keunggulannya 108 MP Prograde Camera. Dia ada ultrawide dan Macrolens, terus ada charger 120 watt Hyper Charge.

Ya kenceng banget terus ini baterai 5000 mAh, terus chipset-nya pakai MediaTek dimensity 8.100 Ultra. Ini dia pakai fabrikasi 5 nanometer, ada layar 120Hz, AMOLED, dual speaker Dolby Atmos. Jadi kalau dilihat dari speknya udah meyakinkan banget, tinggal harganya nanti coba kita lihat ya.

Ini dia varian RAM-nya 8 GB dan memori internal 256 GB dibuat di Batam.

Mantap! Sekarang kita coba buka aja. Kalau misalnya ini bisa dipertahanin harga 6 juta, dari speknya udah super keren sih. Semoga 6 juta. Ini ada kata sambutan yang udah nggak ada nama siapa-siapa lagi.

Ini ada “Terima kasih telah memilih produk Xiaomi”. Kalau misalnya ada fotonya aja kan, kayak lebih deket gitu rasanya.

Tapi sekarang udah nggak ada lagi, mungkin lagi sesi foto kali ya buat kartu yang baru gitu, buat Xiaomi yang baru. Semoga biar rasanya tuh beda gitu, Poco aja ada kan Bung Andi? Masak Xiaomi malah enggak ada sekarang.

Yang Desain by Xiaomi. Desainnya kotaknya maksudnya kotaknya gitu nggak ada. Yang lain ada buku petunjuk terus ada casing-nya, casing silikon sama ada SIM ejector terus ada HP-nya, terus di dalamnya lagi ada charger 120 watt sama ada kabel charger 120 watt. Ya ini berat banget, udah sesuai sama dayanya yang kenceng karena enggak mungkin kalau charger yang kecil enteng banget. Dia bisa sekencang itu buat sekarang nggak mungkin.

Cek Juga :  iPhone 14 Pro vs Android terkencang 2022

Ya mungkin itu cuma tulisan-tulisan buat gocekin orang kali ya? Ini kabelnya type itu type-C, kita langsung masuk ke HP-nya aja kita coba kletek dulu. Woah, kayak buka bungkus Chiki gitu. Bagian belakangnya agak beda dari..

. Kita Lepas dulu. Ini bagian belakangnya agak beda dari seri Xiaomi 12 yang biasa ya. Ini ada 12 Pro, dia teksturnya kelihatan lebih matte gitu. Kalau ini dia kelihatan lebih licin lebih glossy, kayak bisa dilihat pantulannya sini.

Kalau yang 12T dia lebih keras pantulannya, walaupun enggak… kayak separah yang glossy sih.

Ini juga kalau kita bandingin sama dipegang… kalau yang 12 biasa itu kayak ada sedikit tekstur kasarnya tipis banget. Kalau ini sama sekali enggak ada kasar-kasarnya, terus kalau sama 12 biasa 12 LED, nah ini baru mirip. Jadi teksturnya agak beda disana.

Ya kalau dari desain sih ini bagian yang di cut dari Xiaomi 12T ini ya soalnya… Feel-nya enggak semewah 12 Pro pastinya. 12 enggak… sama 12 Lite juga saya lebih senang bodinya sih. 12 lite entah kenapa? Mungkin karena di bagian pinggir-pinggirnya ini nih.

Dia kayak masih agak plastik-plastik gitu, kayak di bagian sudutnya ini dia agak mengkilat, nggak semewah 12T… Nggak eh nggak sewa 12 biasa, kayak disini ada mengkilat-mengkilat dan kalau dilihat langsung memang glossy jadi kayak masih ada rasa murahnya gitu. Walaupun memang ini tipe 12 yang murah, jadi bedanya ada di sana ya kalau 12 ini feel-nya premium banget.

Kalau yang T… bedanya sana. Mungkin kalau mau dimiripin kayak Poco F4 atau Poco Apa gitu? Kayak kira-kira kayak gitu.

Disini desain kameranya mirip kayak Xiaomi 12 yang lain ya. Dia kayak ada grid-grid garis gitu buat misahin antar kamera. Sini ada kamera utama 108 MP, terus ini harusnya kamera ultrawide 8 MP dan ini kamera nggak guna. Saya agak terkejut Xiaomi masih masukin kamera Makro 2 MP.

Itu salah satu tanda kalau ini bukan flagship yang beneran. Kalau flagship beneran kan… udah nggak level masukin kamera 2MP, soalnya kalau yang Pro ini aja dia… pakai yang tele 5 MP atau berapa MP gitu. Jadi ini baru Flagship beneran, ini versi T-nya. Ya sini ada logo Xiaomi kayak biasa di kanan ada power, volume.

Wah saking gelapnya agak susah dilihat ya? Terus disini ada IR Blaster, terus ada microphone ada speaker, terus di kiri nggak ada apa-apa dan di bagian bawah ada Port USBC ada speaker lagi microphone, sama dia port SIM Tray-nya gimana? Ehm…

Ini Sim Tray-nya dia Dual Sim aja, tapi karena memori internalnya udah 256 GB, harusnya enggak banyak masalah ya. Sekarang kita hidupin aja! Kalau harganya 8 juta sih enggak mungkin ya soalnya…

Sekarang Xiaomi 12 aja dia udah turun harganya jadi 8,5. Kalau paling murah itu 6 juta-lah, kayaknya enggak mungkin bisa dibawah 6 juta apalagi inflasi, harga HP naik… Kalau 6.5 juta sampai 7 juta itu harga yang paling wajar menurut saya. Kalau udah 7.5 juta kayak tanggung. Mending Xiaomi 12 aja sekalian. Semoga ya 7 juta/6,5 kalau bisa 6 itu paling ideal, 6.5 oke, 7… udah batas paling tinggi. Kita harus buktiin performanya dulu sih, kalau dari chipsetnya harusnya lancar-lancar aja, sama RAM-nya juga oke, sisanya sih enggak.

Sep! Ini adalah penampilan paling awal dari Xiaomi 12T! Jadi tadi saya ada install AnTuTu Benchmark, udah test score-nya juga terus ada Mobile Legends, ada PUBG sama ada install si Genshin. Kalau dari skor Antutu benchmark-nya… Ini Antutu 9 dia kelihatan… kelas atas tapi enggak yang sampai se-level dimensity 9000 yang bisa sejuta, enggak selevel kayak Snapdragon 8 gen 1, 8 Plus Gen 1 itu enggak.

Cek Juga :  iPhone 14 Pro Indonesia TERLALU BAGUSSS

Ini kira-kira kayak Snapdragon 8+ Gen 1 pun enggak. Ini kayak… Berapa ya? agak lupa yang skornya kayak gini.

865 gitu-gitu, 870 kira-kira levelnya kayak gitu dan udah termasuk bagus ya, apalagi kalau sesuai tebakan harga kita dia 6 jutaan sampai 7 juta. Ini skor yang udah sangat tinggi sih, udah sangat respect tebel sih. Dimensity 8100 waktu itu dipakai di Realme juga dan saya suka juga harganya kalau enggak salah juga 7 juta. Jadi ini bakal saingan langsung sama si realme yang warna biru itu.

Yang warna biru yang kayak racing-racing itu, itu HP yang bagus tapi enggak banyak yang kayak high gitu kenapa ya. Itu namanya realme GT Mio 3. ya ada garis-garis kayak GT GT gitu loh. Yang ini bakal saingan sama si realme. Ini layarnya 120hz.

Coba ya saya penasaran loh, soalnya kan kalau HP murah mau Infinix, Realme, Xiaomi, Poco, mau 90-120 tapi kalau harganya 2- 3 jutaan YouTubenya 60 Hz. Kalau misalnya harganya agak tinggi dikit Apakah dia bisa lebih tinggi? Ya ini dia masih di 60 juga ya sayangnya entah kenapa loh Sayang bangett Entah kenapa. Apakah ini miui-nya atau youtube-nya Soalnya bukan MIUI doang kan yang kayak gini kalau scroll-nya sih lancar tuh. Waktu loadingnya cepat banget itu bukti kalau prosesornya ya prosesnya cepat biasanya kan ngestuck dulu di loading dulu tapi ini kita Scroll sampai ke bawah ya kayak cepat banget prosesnya gambarnya juga ya tapi masih 60 aja tragis, pas banget.

Tragis Entah kenapa bisa pas gitu. Ini siapa ya? Tomohiro, oh si Tomo. [Musik] suaranya lumayan kenceng sama ya bassnya dapet stereo juga. oke.

Kalau dari speaker mantap. kalau dari layar sebenarnya unik sih layar Xiaomi 12t ini jadi dia itu resolusinya 1.220 Pixel x 2000an Pixel jadi dia itu 1200p an, bukan 1080p atau 1440p yang 2k. jadi ini antara full HD sama 2k gitu.

Kalau misalnya pengen dibilang full HD bukan, 2k ya bukan.

Bilangnya apa, Hybrid? Antara apa satu setengah k walaupun bukan satu setengah k juga. tapi ini lebih tajam daripada layar-layar full HD yang biasa warnanya bagus ya ini AMOLED ini lihatin best ever review bagus ini sering ke Indonesia juga Ini salah satu yang keren Ini udah dipake buat main setengah jam Jadi kalau dilihat dari grafiknya simpel sih…

Ini mirip kayak HP Xiaomi 12, 12 Pro yang kalau enggak salah juga nge-drottling performanya ya jadi awal-awal dia bisa masuk sampai 60fps mantap banget. ini settingan highest ngomong-ngomong.

Jadi settingan yang paling berat, settingan yang maksimal dia bisa jaga 60 sampai sekitar berapa menit ya sekitar 6 menitan terus pas dia udah turun agak bergejolak gini, dia naik lagi ke 60 baru dithrottling dibatasi di 45fps dan stabil. Performanya sih nggak mengecewakan ini sangat masuk akal kayak Zenfone juga performanya sama kayak gini dia Snapdragon 8 plus gen 1 cuma kalau yang di Xiaomi 12t ini kalau dia dipakai Battle terus dipakai Intens terus dia bakal turun ke 30. Jadi ada kayak jurang-jurang dikit gini ya ini kalau hp-nya udah terlalu berat dia bakal turunin ke mentoknya 30 paling bawahnya 30 Apakah oke?

ya okelah enggak kayak sampai 20 sampai benar-benar ngeganggu game kalau misalnya dia suhunya udah biasa lagi dia bakal balik ke 45 Jadi dari performa kalau buat gaming ini mantap sih 8100 Oh ya buat yang sering nanya saya ngerekam frame ratenya pakai apa, ini saya pakai software Perf Dog ya yang ada grafik-grafiknya ini buatan WeTest Enggak cuma buat gaming ya tapi buat aplikasi lain juga bisa kok.

Jenis datanya beda-beda soalnya enggak cuma FPS tapi kayak pemakaian CPU ada, baterai ada, RAM, temperatur, kapan frame rate turun, GPU, koneksi semuanya ada. Cara pakainya juga Gampang ini saya konekinnya pakai kabel tapi bisa wireless juga ini karena Baterainya udah mau habis aja jadi biar kejaga gitu. Database bisa kita akses kapan aja udah kesimpen di Cloud. Software yang rekomen sih kalau misalnya anda butuh banyak data buat aplikasi yang lagi Anda tes atau Anda develop gitu kan biasanya developer kan butuh banyak Data.

Cek Juga :  Samsung Galaxy A04e Indonesia

kalau pengen coba linknya saya taruh di bawah ada diskon buat teman-teman penonton dari GadgetIn. infoin Mereka aja. Buat suhu sendiri selama saya main sih masih enak-enak aja ya ini suhu paling panas ada di layar 43 derajat, Terus kalau bagian dingin dia sekitar 40 derajat kalau di bagian pinggirnya dia dapat di 42 derajat ya rata di 42 sama bagian belakang justru paling hebat ya Dia kayak rata gitu enggak ada bagian hotspot banget yang putih banget oh muncul tapi dia di 41 derajat aja jadi paling panasnya bagian depan kalau bagian belakang aman sih dimensity 8100 juga jadi salah satu chipset yang saya suka waktu itu pas nge-review realme GT Mio 3 Saya sudah bilang 8100 itu salah satu yang keren di tahun ini sama Helio G99 terus 8 plus gen 1 nggak banyak ya.

Cuma ya adalah 3 ini. [Ekbal]: 778 ?

[David]: 778 tahun lalu. hehehe. Sekarang kita coba kameranya 108MP ya Ini Salah satu bagian yang paling diandelin oleh Xiaomi 12t Kalau sekarang sih kita cuma foto-foto di studio aja tapi habis ini Kevin, dia jadi sukarelawan mau diajak pergi dulu nih hp-nya buat dikasih foto-foto yang cakep ya kalau enggak cakep salah dia gitu bukan salah kamera Xiaomi-nya. Ini Enggaklah nanti silakan dikomenin editor sekaligus si fotografer gimana kualitas kameranya bisa ditulis aja mau low light mau Ultra wide, siilahkan dikomenin. [Musik] ini juga kita coba liatin Dragon Ballnya 108 megapixel ya enggak ada yang harus dibanggain ya.

Inget resolusi itu bukan segalanya ini 12 Pro resolusinya 50MP loh. HP 10 juta sekarang mungkin udah turun harganya. HP yang flagship kayak gini resolusinya sama kayak HP sejuta 2 juta sekarang, semuanya 50 MP kalau ini 108 megapixel si Xiaomi 12 Lite juga 108 megapixel jadi ya Ini sekedar info masyarakat aja, jangan ke pancing sama resolusinya. Info layanan masyarakat, informasi masyarakat. *tertawa* PSA.

Kesimpulan saya buat Xiaomi 12t ini mirip banget sama hp Poco ya. Jadi dia feel pegangnya sama ukurannya mirip 6,67 Inci ada plastik-plastik dikit layarnya bagus, performanya bagus baterainya gede terus charging-nya juga kenceng kamera juga enggak tahu ya kamera anggap aja netral lah Ada bagus ada enggaknya.

Ya ini mirip banget sama Poco yang ngandelin performa dan harga yang murah ya semoga ya. Semoga harganya ya kalau bisa ngulangin tradisi-tradisi yang kemarin ini harganya 6 juta cakep. Terus kalau 6,5 juta masih cakep.

7 juta ya oke lah 7 juta oke lah tapi… Malu bukan, ngapain ya. Jadi kalau ini udah di atas 7 juta mikir. kalau 8 juta udah langsung auto skip mending Xiaomi 12 kalau 6 juta ini Cakep. Jadi kira-kira kayak gitu. Ini pas kita tayangin ini Xiaomi belum umumin harganya mungkin awalnya 8 juta langsung 6 juta aja loh ya semoga ya atau 7 juta diskon 500 deh GadgetIn bilang bagusnya 6 juta.

Kita sih nggak tahu sepenting itu ato nggak. Ya kira-kira kayak gitu takaran saya kalau takaran anda gimana silahkan komen di bawah aja Like kalau suka dengan video ini dislike kalau nggak suka dan kita ketemu lagi di video selanjutnya. Yow. Ya pas video ini tayang..

Ya lagi.. Closed Caption by @subbox.id.